WhatsApp Image 2022 07 01 at 09.30.10

Pandan, Tapanuli Tengah | https://www.pa-pandan.go.id (1/7/2022)

 Menidak lanjuti surat Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor: 3093/DjA/PP.00/6/2022 tanggal 21 Juni 2022, Tenaga Teknis Pengadilan Agama Pandan mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama dengan Tema “Bedah Berkas Perkara Waris” pada hari Jumat, 1 Juli 2022 yang dilaksanakan secara daring.

Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Pandan, Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Pandan Salamat Nasution, S.H.I., M.A., para Hakim Suryadi,S.Sy., M.H. & Zaldaki Lutfi Zulfikar, S.Sy., Panitera Zulpan, S.Ag., M.H., Panmud Hukum M.Zaki Mubarok, S.H.I., M.H., Panmud Permohonan Sri Rahmadani, S.H. dan Analis Perkara Peradilan Pengadilan Agama Pandan Dhuha Azwari Pebriana, S.H. serta seluruh tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama.

 WhatsApp Image 2022 07 01 at 14.28.02

 WhatsApp Image 2022 07 01 at 09.30.11

Dalam kegiatan ini turut hadir Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. H.Aco Nur, S.H., M.H. untuk memberikan kata sambutan dan membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya Dr. Drs. H.Aco Nur, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu di seluruh Indonesia karena telah hadir dalam bimbingan teknis yang dilaksanakan secara daring ini. Beliau juga menyampaikan bahwa bimbingan teknis yang diselenggarakan setiap bulan oleh Badan Peradilan Agama ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan Peradilan Agama dan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Beliau juga menambahkan maksud dan tujuan adanya bimbingan teknis hari ini yang bertemakan “Bedah Berkas Perkara Waris” adalah karena dinamika problem / masalah masyarakat tentang warisan semakin tinggi, sehingga problematika ini patut dipelajari dan digali terus menerus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

WhatsApp Image 2022 07 01 at 14.28.03

Adapun yang menjadi narasumber ahli dalam kegiatan ini adalah Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H.. Dalam pemaparan materi, Bapak Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H. selaku narasumber menjelaskan mengenai contoh kasus perkara waris yang sebelumnya sudah dibagikan kepada peserta bimbingan teknis untuk ditanggapi dan diberikan komentar. Narasumber juga meminta kepada peserta bimtek untuk memberikan tanggapannya mengenai kasus tersebut dan bagaimana cara penyelesaiannya.

Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan penutup oleh moderator.(lak)

“PA Pandan Mempesona”

  • 936ucapan_salamat_nst.jpg
  • 937ucapan_encep.jpg
  • pelantikan_lysa.png
  • pelantikan_sri.png
  • Selamat_dan_Sukses_irvandi.png
  • Selamat_dan_Sukses_rivi.png
  • Selamat_dan_Sukses_siswoyo.png
  • Selamat_dan_Sukses_zaki.png